Translate

Minggu, 04 Februari 2018

Dibalik Kesulitan Ada Ilmu


Assalamualaikum sobat semua..
Hari ini ku tulis pengalaman yang sangat berharga bagiku sobat..mungkin  tidak bagi kalian, mungkin bagi kalian adalah masalah sepele, kecil dan gampang sekali, tapi bagiku yang awam teknologi haduuh bikin pusing..he..he dan mungkin juga ada sebagian kecil yang sama dengan saya..

Tantangan #perempuanbpsmenulis# membuatku harus belajar menulis, dan tujuanku gabung di grup WAG #perempuanBPBmenulis adalah memperoleh ilmu yang dapat menambah ilmu dan wawasan untuk menulis. Tenyata anggota grupnya orang orang hebat... percaya dech, minder aku..

Dalam jabatan statistisi dituntut untuk membuat tulisan ilmiah dalam unsur pengembangan profesi. Point terbesar dalam statistisi adalah menulis karya ilmiah apalagi bisa masuk media masa. Karya ilmiah minimal harus mengumpulkan 1 tulisan dalam 1 tahun dicantumkan dalam SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) ditempatku....Mau nulis apa ya tahun 2018?  Kalo cerita kayak gini bisa dinilai mending cerita saja ya....ga bisa friends..
Tulisan harus analis sederhana satu sektor /diskriptif atau analis lintas sektor dengan uji statistik yang dipresentasikan di depan tim penilai atau yang dimuat dimedia masa. Andaikan nulis di facebook atau Instagram  bisa dinilai enak kali ya...

Aku coba cari blogku dengan PC dikantor, yang dulu pernah iseng aku buat lupa juga alamatnya, aku cari lewat google ketemu tahun 2013 pertama dan terakhir aku kunjungi tapi lupa passwordnya..ga apalah yang penting bisa masuk.
Dirumah saya mau nulis diblog seperti tadi dikantor..kok ga bisa ya..saya cari ga ketemu juga.. pusing...dech  keburu idenya menguap..apa layarnya terlalu kecil? Akhirnya ketemu aplikasi memo/note yang ada di HP yg tidak pernah saya pakai selama ini, bisa langsung insert gambar juga seperti microsoft word. Aku buat coretan disitu, setelah selesai akan saya pindah di blog..kok ga ada menu entrinya...pusing sambil nanya teman digrup, tanya di google, tanya anakku belum ketemu juga..menu sharenya hanya fb, ig email dan lain lain tapi blognya ga ada..maklum emak emak. Beginilah
Cara posting dari note ke blog :
1. buka note, copy tulisan, dengan cara tekan agak lama, tekan salah satu menu pilih, pilih semua. Gambar tidak bisa ikut copas
2. tekan salin
3. buka blog melalui chrome atau google
4. klik menu versi webnya
5. pada pojok kanan atas pilih menu entri
6. pada layar entri tekan agak lama pilih tempel
7.tinggal edit yang kurang pas dan tulis judul tulisan
8.Jika sudah bagus tekan publikasikan

9. Silahkan dicoba

#PerempuanBPSmenulis
#MenulisAsyikdanBahagia
#15haribercerita
#Hari ke2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar